Obati Jerawat Alami Tradisional

Posted by Unknown Rabu, 01 Agustus 2012 1 komentar
Alam semesta tercipta dengan segala kelengkapan, semua penyakit bisa disembuhkan dengan apa yang ada di alam (Obat alami), demikian juga untuk jerawat yang membuat kulit anda menjadi tidak mulus, disini ada tips mengobati jerawat dengan tradisional alami.


1. Rutin mencuci muka, apalagi setelah beraktifitas dari luar rumah, cuci muka secara rutin adalah obat jerawat ampuh, mudah, dan tak butuh biaya. Jika wajah anda terkena jerawat, maka cucilah dengan air bersih dan airnya hangat kuku. Bila menggunakan sabun muka, pilih pembersih dengan PH rendah asam.

2. Mencuci wajah atau muka dengan air dingin atau air es. Ada beberapa orang yang cocok dengan hal ini karena air es dapat mencegah timbulnya jerawat. Meski begitu tips ini tidak berhasil pada semua kasus pada sebagian orang.

3. Daun sirih memiliki banyak khasiat. Daun sirih ini bisa juga dijadikan sebagai obat jerawat alami. Caranya, seduh 10 lembar daun sirih yang kemudian di saring, dan gunakan air daun sirih tersebut untuk mencuci muka, lakukan hal ini paling tidak tiga kali sehari.


4. Belimbing wuluh juga bisa menjadi obat jerawat alami. Caranya denga menghaluskan belimbing wuluh dan dicampur dengan sedikit garam saja kemudian usapkan pada wajah. lakukan hal ini paling tidak dua atau tiga kali sehari. Belimbing wuluh bermanfaat sebagai astrigen untuk memperkecil pori-pori wajah dan juga sebagai anti radang.


5. Uap daun teh. Seduh daun teh dengan air mendidih, dan dekatkanlah dengan wajah anda hingga terkena uap daun teh tersebut beberapa menit.


6. Buah mengkudu. Buah mengkudu dihaluskan dan dibuat untuk masker wajah.

7. Jeruk nipis dan buah tomat. Kedua buah ini memiliki caranya sama dalam mengobati jerawat, buah tomat atau jeruk nipis dioleskan pada muka di malam hari sebelum tidur. Esoknya baru dibersihkan dengan air hangat.

8. Temulawak bisa menjadi obat tradisional jerawat juga, caranya temulawak itu untuk masker, lidah buaya, dan mahkota dewa, serta kentang yang diiris tipis, kemudian ditempelkan pada wajah dan pucuk daun jambu batu.
Selamat mencoba, semoga jerawat anda segera sembuh dan bila muncul lagi ingat untuk membuka blog ini lagi ya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Obati Jerawat Alami Tradisional
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://terkacau.blogspot.com/2012/08/obati-jerawat-alami-tradisional.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

thnks infox sangat membantu smg bermanfaat gan…
http://www.ramuanku.com/products.php?cid=18

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Hal aneh lucu dan kacau atau info dunia kesehatan.

Kontributor