Alasan Film G30S PKI dihentikan

Posted by Unknown Kamis, 02 Agustus 2012 0 komentar
Sudah berapa tahun Film Penghianatan G30S PKI tidak lagi ditayangkan di layar televisi lagi. Pada zaman dulu, film G30S PKI pasti diputar bulan September. Bahkan dulu sempat dianjurkan untuk menonton film Penghianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia itu.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkbf7H4RUjC0rR7EMcS3d_AxhWSgRBKN10pEELnegqvEL1FAcyCAXL_sBACkV2PzBNdxYYHJQBVOl1EPUduyA99-pwnDnR78cvSu5Mo2dVzYkP6LKZNH5JZ_1eSEQD6VqzQJk61lMgHVee/s320/g30spki.jpg


Setelah melakukan pencarian informasi secukupnya, ternyata saya juga belum dapat menemukan alasan yang jelas dibalik penghentian film G30S PKI itu. Banyak alasan-alasan yang berbeda-beda, alasan tersebut saya kumpukan jadi beberapa berikut ini:
  1. Film Penghianatan G30S PKI di balik Film tersebut banyak terkait dengan kepentingan politik Rezim Soeharto.
  2. Materi dan isi Film G30S PKI berisi dengan kekerasan dan menyebabkan masyartakat tidak tersentuh dengan misteri sebenarnya dibalik tragedi G30SPKI, bahkan sampai saat ini.
  3. Film G30S PKI justru dijadikan media dan propaganda untuk melestarikan kekuasaan Soeharto.
  4. Film Penghianatan G30S PKI, secara baik langsung maupun secara tidak langsung, dianggap membuka peluang tumbuh berkembangnya bibit ideologi komunis di Indonesia.
  5. Film G30S PKI berhenti ditayangkan karena pamor TVRI yang memudar dan menurun dengan beralihnya pemirsa TV ke chanel televisi nasional lain.

Mungkin keputusan untuk menghentikan penayangan Film G30SPKI sudah tepat. Dan film yang menggambarkan sejarah pertumpahan darah yang kejam tersebut akan menjadi bagian dari sejarah yang misteri. Bagi yang mau download Film Penghianatan G30S PKI, silahkan cari di google ya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Alasan Film G30S PKI dihentikan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://terkacau.blogspot.com/2012/08/alasan-film-g30s-pki-dihentikan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Hal aneh lucu dan kacau atau info dunia kesehatan.

Kontributor