Tahukah Kamu, Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mengganti Sikat Gigi?

Posted by Anonim Minggu, 10 November 2013 0 komentar
Hampir banyak orang yang tahu bahwa mengganti sikat gigi secara teratur adalah hal penting. Tapi tahukah Anda, jika sebaiknya sikat gigi diganti sebanyak 4 kali dalam setahun?

Seperti yang dikutip dari Telegraph, penelitian telah menunjukkan bahwa sebaiknya segera ganti sikat gigi Anda selama tiga bulan sekali. Alasannya? Karena sikat gigi tidak dapat membersihkan mulut dari makanan dan bakteri hingga 95%.



Ketidakmampuan sikat gigi untuk membersihkan setelah lebih dari 3 bulan diakibatkan oleh bulu yang rusak, serta banyaknya kuman yang berkumpul di sela-sela sikat gigi. Terutama jika Anda sedang terkena flu, infeksi mulut, atau sakit tenggorokan.

Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa 80% bakteri yang ditemukan di dalam mulut tidak hanya berada pada gigi. Bakteri serta kuman tersebut justru ditemukan di area yang susah dijangkau seperti lidah dan gusi.

Para pakar kesehatan juga mengungkapkan bahwa menyikat gigi di depan cermin bisa membuat seseorang fokus melakukan kegiatan ini serta membantunya melihat apakah sudah menyikat gigi dengan benar. Hal ini karena sangat sering seseorang melewatkan daerah yang tepat di garis gusi yang merupakan bagian terpenting untuk dibersihkan.

Di daerah garis gusi ini plak, karang gigi serta bakteri bisa tumbuh dan berkembang biak yang dapat menyebabkan gusi jadi meradang hingga terinfeksi.

Manfaat lainnya adalah seseorang bisa melihat lebih dekat kondisi gigi geraham belakang, karena seringkali seseorang melewatkan dan tidak menyikat geraham belakang dengan benar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tahukah Kamu, Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mengganti Sikat Gigi?
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://terkacau.blogspot.com/2013/11/tahukah-kamu-kapan-waktu-yang-tepat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Hal aneh lucu dan kacau atau info dunia kesehatan.

Kontributor