wisata 7 Tips Liburan ke Kepulauan Seribu Lebih Seru dan Tak Terlupakan

Posted by Anonim Jumat, 22 November 2013 0 komentar
Tak perlu jauh-jauh untuk berlibur singkat ke pantai, Kepulauan Seribu merupakan tempat yang cocok untuk traveler terutama yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Banyak kiat khusus yang bisa Anda simak sebelum berlabuh ke pulau ini.

Di Kepulauan Seribu ada puluhan pulau kecil dan mulai banyak dieksplor oleh traveler. Tentunya, pemandangan pantai-pantai itu tak kalah keren.



Saat pergi ke sana, traveler hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 1,5 jam menyebrang sesuai jenis kapal yang Anda naiki. Traveler bisa menjangkau pulau-pulau tersebut dari Pelabuhan Muara Angke, Pelabuhan Ancol Marina atau Muara Kamal.

Banyak panduan wisata dan tips yang bisa Anda perhatikan sebelum menikmati cantiknya Pulau Seribu dan pulau kecil lainnya.

Berikut 7 tips yang dilansir dari detikTravel:


1. Pintar memilih agen travel yang menyediakan paket tur hemat


Banyak agen travel yang menawarkan harga paket menggiurkan untuk menikmati indahnya panorama Kepulauan Seribu. Fasilitasnya pun tak jauh berbeda. Jangan menyia-nyiakan momen berlibur ke Pulau seribu dengan menikmati fasilitas yang biasa-biasa saja.

Biasanya mereka menawarkan fasilitas penginapan yang nyaman, memberikan spot terbaik untuk menikmati watersport, mengajak traveler keliling menggunakan sepeda sampai menyiapkan makanan yang menggoda lidah.

Sayangnya, beberapa agen travel tersebut biasanya menawarkan harga paket itu dengan batas minimal orang sekali jalan. Untuk itu, kita harus jeli memilih agen travel yang memasang tarif yang terjangkau tetapi dapat memuaskan waktu liburan kita.


2. Ingatlah jadwal pemberangkatan kapal


Sebelum mencapai Kepulauan Seribu, awal pemberangkatan kapal berpusat di Muara Angke, Pelabuhan Ancol Marina dan Muara Kamal.

Jadwal transportasi kapal untuk menggapai Kepulauan Seribu dimulai dari pukul 07.00 WIB sesuai dengan jadwal pemberangkatan pelabuhan masing-masing.

Namun, jangan khawatir jika Anda ingin berangkat di siang hari karena tersedia pula kapal yang siap mengantarkan Anda menyusuri Pulau Seribu dan pulau lain di sekililingnya.

Sebaiknya catat dahulu jadwal pemberangkatan kapal yang sudah ditentukan. Jangan sampai tertinggal kapal, karena hal tersebut bisa merusak rencana berlibur Anda.


3. Pakailah sunblock


Keelokan panorama pantai pasti membuat kita lupa akan segalanya. Ketika menikmati deburan ombak, pasti tak pernah lepas dari sengatan matahari yang membuat kulit kita seperti terbakar.

Sunblock merupakan hal yang penting untuk dibawa dan digunakan saat berlibur ke pantai. Traveler jangan pernah lupa memasukkan benda satu ini ke dalam tas sebelum berangkat. Dengan menggunakan tabir surya, kulit kita akan terlindungi dari sengatan sinar matahari.


4. Pakailah baju-baju berbahan katun


Pantai identik dengan cuaca yang panas menyengat dan membuat kita mudah bermandikan keringat. Untuk itu, hal berikutnya yang harus diperhatikan saat berlibur ke Pulau Seribu adalah menyiapkan beberapa baju berbahan katun.

Sejatinya, baju berbahan katun itu nyaman digunakan dan gampang menyerap keringat. Kemudian, pilihlah warna-warna baju yang cerah agar tidak menyerap cahaya matahari yang berlebihan.


5. Bawa bekal makanan ringan dan minuman sendiri


Semua tempat wisata pasti dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk meraup keuntungan lebih dari berjualan makanan dan minuman. Ada tips yang juga penting saat traveler berlibur ke Pulau Seribu, apalagi bagi traveler yang suka cemal-cemil.

Sebaiknya hindari membeli makanan dan minuman di lokasi wisata tersebut karena harga jual di sana pasti lebih mahal. Jangan malas untuk menyiapkan perbekalan dari rumah. Kemudian, bawalah air mineral yang ekstra untuk menghalau dahaga di tengah terik panas Pulau Seribu.


6. Membawa gadget atau kamera dengan baterai penuh dan baterai cadangan


Di era sekarang ini, traveler pasti tak pernah meninggalkan gadget untuk menemani waktu liburan asyik. Nyatanya, meninggalkan gadget sedetik pun traveler pasti kelimpungan.

Traveler biasanya narsis untuk pamer status di beberapa akun sosial media dan messanger. Saking asyiknya, biasanya Anda lupa untuk menyiapkan baterai yang full saat ingin mengabadikan momen seru liburan. Selain itu, gadget juga berfungsi untuk menangkap gambar dengan mata kamera.

Sebelum mengelilingi pantai, sebaiknya Anda harus mengisi gagdet Anda dengan full baterai. Jangan sering-sering memakai gadget untuk hal yang tidak penting. Tetapi, sekarang sudah banyak alat bantu penambah daya seperti powerbank untuk traveler yang gila gadget.


7. Pilih hotel yang memiliki spot terindah


Bagi traveler yang memiliki budget lebih, ternyata di Pulau Seribu banyak disediakan penginapan yang memiliki spot terindah. Ada hotel yang memiliki spot terbaik di mana Anda bisa melihat sunset cantik di langit senja dari dalam kamar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: wisata 7 Tips Liburan ke Kepulauan Seribu Lebih Seru dan Tak Terlupakan
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://terkacau.blogspot.com/2013/11/wisata-7-tips-liburan-ke-kepulauan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Hal aneh lucu dan kacau atau info dunia kesehatan.

Kontributor