Ikan Lele Albino 2,4 Meter ini Pecahkan Rekor

Posted by Anonim Jumat, 15 November 2013 0 komentar
Seorang pemancing asal Inggris berhasil menangkap ikan catfish albino terbesar. Panjangnya mencapai 8 kaki (2,4 meter) dan berat 206 lbs atau sekitar 103 kg.
Bernie Campbell bersama putranya, Gary sedang berlibur  ke Spanyol dan memancing di Sungai Ebro seminggu penuh. Pria 54 tahun ini bercerita pada Dailymail, di hari ke-3 saat tengah malam tiba-tiba umpannya dimakan seekor ikan besar. Diperlukan perjuangan selama satu setengah jam hingga bisa menangkapnya.

"Ketika saya melihat lebih dekat dan saya melihat ikan berwarna putih, sungguh tak dapat dipercaya. Itu benar-benar ikan yang sangat besar, dan begitu kami mengukurnya benar-benar tak percaya," ungka Campbell.
Menangkap catfish albino sebesar itu selain butuh perjuangan besar, juga kelengkapan alat pancing. Campbell sepertinya sadar ada banyak ikan berukuran super di sungai ini, ia menggunakan tali pancing 1,800ft yang tak mudah putus. Tahun lalu pemancing Brit Phil Hilton memegang rekor menangkap ikan seberat 196lbs (sekitar 98 kg).

Kabar yang diunggah ke internet ini mengejutkan banyak pemancing dunia, namun menuai kemarahan pecinta hewan. Disebutkan catfish albino yang ditangkap Campbell dilepaskan lagi ke sungai, nyatanya foto-foto menunjukkan ikan tersebut tampak sudah mati.


Catatan
Catfish albino di Sungai Ebro bernama latin Silurus glanis.  Sementara lele yang banyak terdapat di Indonesia kebanyakan jenis Clarias batrachus. Ikan lele disebut juga catfish karena dalam ordo yang sama Siluriformes. Sehingga lele disebut pula catfish, siluroid, mudfish.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ikan Lele Albino 2,4 Meter ini Pecahkan Rekor
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://terkacau.blogspot.com/2013/11/ikan-lele-albino-24-meter-ini-pecahkan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Hal aneh lucu dan kacau atau info dunia kesehatan.

Kontributor