Cara Mencegah, Mengobati dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Posted by Unknown Senin, 24 September 2012 0 komentar

Munculnya  jerawat memang membuat kita tidak percaya diri, apalagi jika bekas jerawat tidak bisa hilang dari wajah kita. Oleh karena itu mari kita belajar bersama agar jerawat tidak mengganggu kita untuk berpenampilan maksimal. Pertama yang akan kita bahas adalah Penyebab Jerawat, kemudian Cara Mencegah Jerawat, dan yang terakhir adalah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.

Penyebab Jerawat
1. Karena sumbatan dilapisan kulit mati sehingga pori-pori terkena infeksi.
2. Minyak atau Kelenjar yang berlebihan di wajah.
3. Keturunan dari atau Gen.
4. Hormon pada masa puber.
5. Iritasi kulit.
6. Stress berat.
7. Alat kontrasepsi misal Pil KB.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgj8iToUlRbbt7fiKTiddM7IoWWvJCjzKrJv0gfeqMwo1o7fXGFWIbaxyDaFGl0DPNPYB2dmL_rCAsS8jU9LMnuXEtgGnEoCMpzOpC13ftJy2t2yvjVLXI-7rYZKl8FA1zLIkG2WZ3QZxI/s320/tips-menghilangkan-jerawat.jpg

Pencegahan Dan  Pengobatan
Yang harus anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter kulit sehingga kita bisa tau penyebabnya dan mendapatkan obati yang tepat. Untuk jerawat batu yang hanya sedikit bisa meminta dokter kulit untuk menyuntik dengan cortisone sehingga jerawat anda akan sembuh dalam waktu 2 hari saja.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Ada beberapa tips alami di bawah ini yang bisa anda coba salah satunya, yaitu:
Cara 1 : Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

Cara 2 : Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.

Cara 3 : Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Cara 4 : Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

Cara 5 : sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

Nah setelah anda membaca artikel diatas, silahkan anda langsung praktekan, jangan cuma teori saja, karena tindakan lebih utama dari pada teorinya hehehe, semoga artikel cara menghilangkan jerawat ini dapat bermanfaat bagi anda dan terus kunjungi www.terkacau.blogspot.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mencegah, Mengobati dan Menghilangkan Bekas Jerawat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://terkacau.blogspot.com/2012/09/cara-mencegah-mengobati-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Hal aneh lucu dan kacau atau info dunia kesehatan.

Kontributor