Agar mata sehat didepan komputer

Posted by Unknown Selasa, 31 Juli 2012 1 komentar
Bagi anda yang terlalu lama didepan komputer, disini ada tips cara mengatasi agar mata anda tidak mudah lelah dan tetap sehat. Tips ini penting bagi para blogger dan karyawan kantor yang selalu bekerja di depan komputer hingga berjam-jam.
Jangan sampai mata anda menjadi minus gara-gara sering melihat layar monitor. Untuk mengatasi hal tersebut maka gunakanlah formasi 20-20-20. Jika kamu adalah orang yang selalu bekerja di depan komputer, apalagi sampai lebih dari 8 jam di depan layar monitor, sebaiknya mulai memperhatikan kesehatan mata.

Mata akan kering bila anda terlalu lama di depan layar komputer tanpa istirahat, kemerahan atau resiko lainnya. Seorang blogger atau karyawan kantor yang profesional, harus menggunakan tips untuk mengistirahatkan mata dengan Aturan 20-20-20.



Apakah yang dimaksud aturan 20-20- 20?

Mari kita simak aturan ini, aturan 20-20-20 menganjurkan setiap 20 menit bekerja di depan komputer kita harus istirahat paling tidak 20 detik dengan melihat obyek atau benda yang jaraknya sekitar 20 kaki (6 meter) kalau bisa lihatlah warna hijau seperti hijaunya daun.

Tambahan tips lainnya untuk mengurangi mata lelah di depan komputer, sesuaikan tingkat kecerahan layar monitor (brightness). Usahakan jangan terlalu terang agar tidak cepat membuat mata lelah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Agar mata sehat didepan komputer
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://terkacau.blogspot.com/2012/07/agar-mata-sehat-didepan-komputer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Ade Malsasa Akbar mengatakan...

Saya titip lapak ya, Sobat? Saya bukan pengguna Windows tapi niat bicara Windows seperti dulu.

http://bukanpenggunawindows.blogspot.com/

Itu blog saya yang bicara mengenai belajar komputer untuk orang awam (berseri), membasmi virus tanpa antivirus (berseri), dan mengembalikan data yang terhapus. Blog saya juga bicara mengenai aplikasi gratisan seperti Kingsoft Office (calon pengganti Microsoft Office). Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kontributor